Barnoto Gagas Layanan Digital P2B

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Sekjen RI) Prof.Dr. Nizar Ali, M.Ag. secara resmi merilis sistem aplikasi digital tata kelola dan manajemen di Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Aplikasi ini sendiri merupakan gagasan Kabiro AAKK Dr. Barnoto, M.PdI. Hal ini menandai adanya perubahan besar dari yang semula menggunakan sistem manual menjadi sistem digital. Acara bertempat di Ruang Meeting lt. 3, Gedung Rektorat dan dilaksanakan secara luring dan virtual melalui aplikasi Zoom, Jumat (20/8).

Mewakili rektor UIN Maliki Malang, Wakil Rektor Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag. menyampaikan rasa syukur dengan adanya perilisan aplikasi tersebut. Pasalnya, hal itu merupakan salah satu kemajuan dan perubahan menyesuaikan perkembangan zaman di era Industri 4.0 yang serba berbasis IT. “Kami para pimpinan mendukung agar semua unit di kampus ini pada saatnya nanti akan berbasis digital seperti halnya di P2B. Dengan adanya hal itu kami berharap ke depan P2B UIN Maliki bisa mengembangkan berbagai bisnisnya secara cepat, tepat, meluas pastinya secara legal dan halal,” paparnya.

Selanjutnya, prosesi launching dilaksanakan secara virtual oleh Prof. Nizar dengan disaksikan oleh seluruh peserta dan tamu undangan via aplikasi Zoom, yakni para Kabiro AUAK/AUPK beserta para Kepala Unit P2B PTKIN BLU se-Indonesia. Di akhir acara, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima berkas aplikasi digital dari PTIPD kepada Unit P2B UIN Maliki Malang yang diwakili oleh kepala unit masing-masing.(ptt/nd)

Sumber

 

Bagi ke: