Prof Zainuddin Canangkan Program WCU

Rektor UIN Maliki (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim) Malang periode 2021-2025 resmi terpilih, yakni Prof Dr HM. Zainuddin MA. Gerak cepat pun dia lakukan, salah satunya membeber sejumlah program kerja selama menjabat nanti. Program kerja yang terwadahi dalam visi dan misi itu disampaikan dalam press conference di Gedung Rektorat UIN Maliki Malang, Senin (2/8).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah civitas akademika UIN Maliki Malang. Di antaranya, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Dr Ilfi Nur Diana MSi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs H Isroqunnajah MAg dan sejumlah awak media.

”Dalam program seratus hari ke depan, kami sepakat melakukan evaluasi dan penataan manajemen yang efektif. Jika secara sistem manajemen rapi, Insya Allah akan tercipta cita-cita besar UIN menjadi World Class University (WCU),” ujar pria yang akrab disapa Prof Zain ini.

Menurutnya, tugas ini tentu bukan hal mudah. Untuk itu, Prof Zain berkali-kali menyampaikan permohonan dukungan dan support kepada sejumlah peserta yang hadir. ”Kami mohon dukungannya. Alhamdulillah, berkat izin Allah saya terpilih. Tapi kepimpinan jabatan ini bukan nikmat tapi ujian,” ungkap pria kelahiran Bojonegoro tersebut.

Mengemban tugas baru sebagai rektor terpilih, Prof Zain membagi menjadi dua periode program kerja. Pertama, program seratus hari yang menitikberatkan evaluasi dan penataan manajemen yang efektif, efisien dan berdayaguna. Kedua, Program lima tahun ke depan yang akan menyesuaikan dengan roadmap 2021-2025.

Pria yang dikenal sebagai penulis ini, memiliki harapan kelak kampus UIN Maliki Malang kian kuat melambung di kancah internasional. Jika selama ini sudah dikenal di beberapa negara, selama kepemimpinannya nanti diharapkan lebih dikenal di seluruh penjuru dunia. Atau setara dengan beberapa universitas Islam yang berada di luar negeri seperti benua Eropa dan Amerika.

Sumber

Bagi ke: